Blog

Pengukuhan FPPTI 2018

[Senin, 07 Mei 2018] Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 2 Mei 2018 dari pukul 08.00-17.00 WIB. Tempat kegiatan berada di Ruang Auditorium, Lantai 4 Perpustakaan Nasional Jakarta. Tema besar kegiatan ini adalah “Peran Asosiasi Perpustakaan dalam Membangun Citra Pustakawan menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”.

Pembicara dalam seminar nasional ini adalah:

  1. Keynote Speaker: Peranan Asosiasi Profesi Pustakawan dan Perpustakaan dalam Memajukan Kepustakawanan Indonesia oleh Drs. M. Syarif Bando, MM. (Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia)
  2. Materi 1: Strategic Management Librarianship oleh Amalia Maulana, Ph.D. – Direktur Etnomark Indonesia
    Materi 2: Libraries and Librarian Now Era oleh Najwa Shihab (Duta Baca Perpustakaan Nasional Republik Indonesia), Purwani  Istiana,  SIP.,  M.A.  (Juara  1  Pustakawan  Berprestasi  Perpustakaan
    Nasional Republik Indonesia tahun 2017), dan Rikarda Ratih S., S.Sos. (Juara 1 Indonesian Academic Librarian Award 2017)
    dengan Moderator: Sofiratu Khoir, Ph.D & Anastasia Tri S., M.A.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah upaya meningkatkan sinergi antar pustakawan dan perpustakaan terutama dalam rangka meningkatkan peran di masyarakat, peran  perpustakaan  dan  pustakawan  dalam  rangka  berkontribusi  dalam  gerakan nasional “pustakawan bergerak”, peran pustakawan dan perpustakaan dalam program pemerataan akses layanan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, dan kompetensi pustakawan dalam membangun citra positif terutama dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

Selain acara Seminar Nasional acara selanjutnya yaitu Pelantikan Pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia periode  2017-2020  oleh  Kepala  Perpustakaan  Nasional Republik Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.