Blog

FGD BI

[Kamis, 27 September 2018] Forum Group Discussion (FGD) antara KPwBI Provinsi Jawa Tengah diselenggarakan pada tanggal 26 September 2018 di Ruang Rapat Ayodya LAntai 2 KPwBI Provinsi Jawa Tengah, membahas tentang pengembangan perpustakaan KPwBI Provinsi Jawa Tengah dan BI Corner.

Tujuan pelaksanaan FGD antara KPwBI Prov. Jawa Tengah dengan Pustakawan se-wilayah kerja KPwBI Prov. Jawa Tengah yang mengundang Perpustakaan Nasional RI sebagai narasumber adalah sebagai berikut:

  1. Untuk memperoleh konsep pengembangan perpustakaan yang ideal dari lembaga yang berwenang dalam mengelola perpustakaan yaitu Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.
  2. Untuk memperoleh informasi, masukan, dan saran dari pustakawan di wilayah kerja KPwBI Prov. Jawa Tengah mengenai optimalisasi kerjasama perpustakaan.
  3. Untuk memperoleh masukan mengenai optimalisasi peran BI Corner yang terdapat di 13 (tiga belas) Perguruan Tinggi dan Sekolah di Jawa Tengah.
  4. Untuk mensosialisasikan program dan kegiatan perpustakaan KPwBI Prov. Jawa Tengah kepada pengelola perpustakaan dan/atau BI Corner di Jawa Tengah.

Kesimpulan dan tindak lanjut dari FGD KPwBI Prov. Jawa Tengah ini adalah sebagai berikut:

  1. Kerjasama antar perpustakaan di Jawa Tengah agar lebih ditingkatkan untuk mendukung pengembangan perpustakaan di Jawa Tengah.
  2. Perlu dilakukan pemanfaatan BI Corner secara lebih efektif dengan melakukan berbagai kegiatan seperti diskusi, penelitian bersama, dan sebagainya. Untuk itu, pihak penerima BI Corner dapat mengajukan program usulannya kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah.

Rapat ditutup pukul 12.00 WIB, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke perpustakaan KPwBI Prov. Jawa Tengah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.